Pernah Jadi Bintang Paling Mahal, Soldado Sekarang Bermain di Tim Promosi

Pernah Jadi Bintang Paling Mahal, Soldado Sekarang Bermain di Tim Promosi

Roberto Soldado pernah tertulis menjadi bintang paling mahal yang sempat direkrut Tottenham Hotspur. Dia direkrut dari Valencia dengan tarif 30 juta € pada kompetisi musim 2013/14. Tapi, sekarang nasib mengantarnya menuju tim yang belum lama naik kasta menuju LaLiga, Granda CF.

Semenjak awal Juli, ia dilepaskan tim dari Turki, Fenerbache sebab kesepakatan kontraknya berakhir. Usai nyaris 2 minggu menganggur, Granada hadir memberikannya tawaran. Selama ini, tak jua terdeteksi berapa nilai transfer dan durasi kesepakatan kontrak yang diperoleh bintang berumur 34 tahun itu.

Semenjak dijual Spurs, grafik karier Soldado melempem. Dia dijual menuju Villareal pada 2015 dengan banderol enam belas juta poundsterling. 2 kompetisi musim kemudian, giliran Fenerbahce yang membelinya dengan mahar 5 juta € dan kesepakatan kontraknya usai pada Juni 2019.

Padahal, Soldado pernah jadi salah 1 striker garang saat memperkuat Valencia. Bareng Los Che, ia bermain di 141 laga dan menyarangkan 82 goal sepanjang 3 kompetisi musim memperkuat publik Mestalla.

Soldado malahan memulai debutnya di tingkat senior bareng Real Madrid pada kompetisi musim 2005/06. Sepanjang 3 musim memperkuat tim ibukota, bintang kelahiran Valencia itu main semaksimal 27 laga dan menyarangkan 4 goal.

Selama ini, ia baru mendapat 1 piala yaitu saat memenangi LaLiga bareng Real Madrid pada 2008 lalu. Sedangkan bareng tim-tim lain, tak 1 piala juga dia menangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.