Pesepakbola memakai Nama Belakang Dembele, Nomor Akhir Bocah Ajaib Berumur 14 Tahun

Ousmane Dembele sah sebagai pemain anyar klub besar Spanyol, FC Barcelona. Saat ini, dia pun dapat dikatakan sebagai pesepak bola memiliki nama belakang Dembele yang terkenal di kolong langit. Kepopulerannya Ousmane Dembele meroket menyengat pasca resmi sebagai pesepakbola paling mahal ke-2 Internasional. Striker asal Prancis berumur 20 tahun tersebut direkrut Barca sebesar 105 jt euro (Rp 1,6 triliun) melalui Borussia Dortmund. Harga transfer Dembele hanya kalah daripada Neymar, yang ditawarkan Barca ke Paris Saint-Germain sebesar 222 jt euro. Sebelum beken karena transfer ke Barca, Dembele diketahui pencari bakat klub raksasa Eropa karena keahlian mantap bagi pesepakbola seusianya. Tidak terkecuali Ousmane, mereka menjulang di persaingan negara Eropa. Berikut ini rangkaian 5 Dembele yang diungkap web bola online ini.

Ousmane Dembele

Asal-usul nama Dembele dapat ditelisik melalui pemakaian jamak bagi masyarakat di wilayah Afrika Barat. Mereka khususnya tersebar di Mali dan negara-negara sekelilingnya. Meskipun lahir di Vernon, Prancis, Ousmane Dembele pun mempunyai garis keturunan Afrika yang erat melalui orang tuanya. Ayah Ousmane asalnya dari Mali, sementara ibunya mempunyai darah Senegal-Mauritania artikelnya ada di http://indobola.me/berita-bola

Mousa Dembele

Dembele yang satu ini memiliki garis keturunan Mali melalui sang ayah, Yaya. Ibunya, Tilly Huygens, asal Belgia. Mousa juga bermain untuk timnas Belgia semenjak level junior hingga tim senior. Pemain berumur 30 tahun ini merupakan pesepakbola kunci Tottenham Hotspur semenjak ditransfer melalui Fulham di tahun 2012.

Moussa Dembele

Jangan keliru, sosok yang ke-3 ini beda-beda tipis dari Dembele di Tottenham sebelumnya. Bedanya hanya terdapat penambahan satu huruf ‘s’ di nama depannya. Yupz, Celtic FC memiliki penyerang bertatalenta dari nama Moussa Dembele. Sama seperti Ousmane, Moussa lahir dan memutuskan berseragam timnas Prancis walaupun baru di level junior. Masih berumur 21 tahun, Moussa termasuk striker berprospek bagus. Musim yg lalu dia menghasilkan 32 gol melalui 49 partai bersama2 dengan Celtic FC di sejumlah ajang.

Garra Dembele

Agen bola online Duzhubet.com menulis Garra tidaklah setenar 3 Dembele terlebih dahulu, namun masih layak ditautkan mengingat penuh pengalaman. Striker berumur 31 tahun itu lahir di Prancis, namun memutuskan bermain untuk negara leluhurnya, Mali. Dia merupakan pemain timnas Mali di Piala Afrika 2012. Di tingkat klub persaingan Eropa, Garra Dembele mulanya menjadi pemain tim-tim Prancis, misalnya Auxerre dan Istres. Musim tertajam Garra berlangsung bersama dengan klub Bulgaria, Levski Sofia, dari 26 gol dengan 25 penampilan liga di tahun 2010-2011. Garra pun berseragam klub Jerman, Freiburg, di tahun 2011-2013. Musim yg lalu, dia menjadi pemain klub Swiss, FC Solothurn, dan sekarang memiliki status tanpa klub. Garra sempat tersandung bermacam kasus, misalnya tuduhan pelecehan seksual (2006), memacu mobil dengan efek alkohol, kemudian membuat SIM palsu (2010) https://duzhubet.com/blog/

Karamoko Dembele

Seorang lagi Dembele yang diramalkan memiliki masa depan bagus di Celtic FC. Karamoko Dembele terkenal sebab sebagai pesepakbola paling muda yang bermain didalam ajang kompetitif di Celtic di usia 13 tahun! Saat tersebut merupakan penampilan Karamoko bagi tim U-20 Celtic ketika melawan Hearts di 3 Oktober 2016. Anak ajaib berumur 14 tahun tersebut lahir di London, Inggris, dari orang tua yang berasal dari Pantai Gading. Karamoko suka tampil menghadapi lawan yang umurnya setingkat lebih tua dan berpostur 2 kali lipat lebih tinggi dengannya. Mengingat bakat besarnya, Karamoko direkrut bermain untuk timnas junior Skotlandia dan Inggris. Rumornya, Chelsea pun fokus mencermati kemajuan winger lincah yang permainannya dikatakan sama persis Lionel Messi itu.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.