Pulau Putri VS Pulau Ayer di Kep. Seribu Bagusan Mana? Baca Ini!

Pulau Putri adalah sebuah obyek wisata yang sunyi juga private walaupun masih satu lokasi dengan pulau-pulau yang lainnya yang terdapat di kepulauan seribu. Pulau ini termasuk kedalam obyek wisata yang aman juga nyaman khususnya buat mereka yang hendak menemukan kedamaian maupun ketenangan selama ada di pulau. Mengukir waktu dengan memandangi keindahan alam asri pun ditemani sepoi angin ataupun deburan ombak adalah hal yang spektakuler dan jadi sebuah liburan yang tak terlupakan. Walaupun menjadi pulau private, fasilitas yang terdapat didalamnya tergolong lengkap.

Pulau Putri

Di pulau terdapat bermacam-macam fasiltias menarik semacam aquarium bawah laut pun Glass Bottom Boat di mana tiap wisatawan yang datang tak perlu berenang cuma buat menikmati keanekaragaman hayati bawah laut pulau. Dari aquarium ini, wisatawan dapat melihat sangat banyak binatang serta terumbu karang yang mempesona. Ada pula sunset cruise di mana terdapat atraksi matahari tenggelam di barat pulau serta cara menikmatinya pun betul-betul berbeda. Wisatawan bakal dibawa ke bagian tengah alias lepas pantai pulau naik kapal boat lalu bersama-sama menunggu pergantian waktu serta melihat gimana matahari tenggelam dengan cantiknya dan hilang pada garis horizon.

Pulau Putri tergolong pulau sejuk sebab ada banyak sekali pohon yang dikembangkan serta dilestarikan oleh suatu resort yang berada didalamnya. Resort ini merawat dengan baik pulau hingga walaupun dekat pantai tetap terasa sejuk juga hijau. Bila diperhatikan lebih dalam kemudian jika berjalan-jalan di pulau terasa lagi berada sedang di luar negeri manalagi jika menikmati keindahan alam serta cottage mengapung. Alhasil tidak sedikit wisatawan yang mengaku kerasan dan tak mau pulang ke rumah sebab keindahan juga kenyamanan yang telah tercipta di pulau putri itu. Semakin hari makin meningkat dan ada perubahan yang efektif.

Pulau Ayer

Pulau Ayer tidak jauh dari Pulau Harapan disebut pula selaku Mutiara kepulauan mengingat luasnya tak lebih dari 10 hektar dengan lokasinya berdekatan Pantai Marina yang berada di Ancol. Otomatis durasi yang diperlukan tuk sampai ke pulau jadi lebih cepat juga mudah. Potensi pariwisata yang terdapat di pulau Ayer mulai diaktivasi semenjak tahun 1950 lebih tepatnya saat Presiden Soekarno membuat pulau Ayer selaku tempat beristirahat dan menenangkan diri sejenak. Beliau pun sempat mengikut sertakan Tito dari Yugoslavia yang saat itu jadi presiden pula, juga mengajak U Nu yang jadi Sekjen PBB pada masa itu tuk bersenang-senang disana.

Terdapat gaya etnik berciri Papua di pulau lalu sekarang sebagai kebanggaan pulau itu shingga banyak pula yang tak menyangka rupanya di utara Jakarta terdapat bagian indah juga memesona yang layak dikunjungi, wilayah itu ialah Pulau Ayer dengan seluruh keaneka ragamannya yang memungkinkan orang-orang tidak bosan memandang. Fasilitasnya makin hari makin ditingkatkan hingga kemudahan makin dirasakan sebagaimana lagi berada di rumah sebenarnya sedang menikmati liburan bersama-sama keluarga. Tak jarang pula banyak rombongan didalam jumlah besar berwisata bersama di cottage yang sudah disediakan. Demikian juga dengan yang terdapat di tempat wisata kepulauan ini.

Sama dengan di Pulau Tidung bahwa Ada deburan ombak secara 24 jam dapat terdengar hingga jadi suatu suara relaksasi yang merefreshingkan. Selaku kepuasan tersendiri pun saat berlibur serta menginap di cottage dapat langsung menjalankan kegiatan mancing di hadapan cottage sebab sudah memilih floating cottage, ada pun yang main air di depan cottage sembari sesekali beristirahat di balkon. Yang mengasyikan lagi, kegiatan ini dapat dinikmati bersama-sama keluarga sebagaimana vila private dengan fitur wisata yang menjangkau beragam kegiatan yang tersedia. Baca juga http://www.mytravelsmart.com/wisata-pulau-seribu/informasi-wisata-pulau-pramuka-dan-harga-paket-wisata-ke-pulau-pramuka/

Leave a Reply

Your email address will not be published.